Kamis, 25 Maret 2010

pembalap liar



Jakarta - Pembalap liar yang beraksi di ruas jalan Ibukota hari ini kena batunya. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menangkap 90 pengendara sepeda motor yang melakukan balap liar dini hari tadi.

Menurut perwira siaga Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKP Mujiana, polisi telah mengenakan 90 surat tilang para pembalap liar dengan barang bukti 18 SIM dan 72 STNK. Polisi mulai bergerak dari Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto pada Minggu (30/8) mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB ke sejumlah jalan raya yang menjadi arena balap liar.

Operasi itu bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan sasaran para pembalap liar yang terjadi pada dini hari hingga pagi hari selama bulan puasa. Dalam operasi balap liar itu polisi mengerahkan 196 personel yang dilengkapi dengan kendaraan roda empat sebanyak 28 unit, 40 kendaraan roda dua, dan 5 unit truk.

Dalam operasi di Jakarta Pusat, polisi mengerahkan 32 personel, 4 unit mobil dan 7 sepeda motor. Di Jakarta Utara dikerahkan 25 personel, 4 mobil dan 3 sepeda motor. Di Jakarta Barat dikerahkan 28 personel, 4 mobil dan 4 sepeda motor. Di Jakarta Selatan, polisi mengerahkan 29 personel, 4 mobil dan 5 sepeda motor. Sedangkan di Jakarta Timur, dikerahkan 31 personel, 4 mobil dan 7 sepeda motor.

Secara khusus, polisi juga mengerahkan sejumlah personel di lokasi yang banyak menjadi lokasi balapan liar. Di di Jalan Asia Afrika, polisi mengerahkan 12 personel, 5 mobil dan 7 sepeda motor. Sementara itu di Karet Bivak, dikerahkan 12 personel, 4 mobil dan 3 sepeda motor.

Polisi meminta agar masyarakat yang mengetahui aksi balap liar menghubungi ke kantor polisi terdekat atau menghubungi TMC di nomor telepon 021-5276001 atau SMS ke nomor 1717.

Sejak hari pertama bulan puasa, polisi gencar merazia balap liar. Namun hingga kini para pembalap liar itu masih belum jera meski polisi sudah menilang ratusan kendaraan dan menyita belasan diantaranya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar